iklan
3.5.10
Pemenang Perancangan Desain Brand Name Logo dan Desain Sticker “UM: The Learning University” telah terpilih
Untuk memasuki era otonomi, Universitas Negeri Malang (UM) perlu segera memiliki brand name logo yang spesifik, menarik, mudah dikenali, standar, mewakili brand identity maupun brand personality UM, serta dapat meninggalkan brand awareness yang kuat dalam benak audiences.
Kini UM telah memilih karya terbaik dan pemenang pada ajang Lomba Perancangan Desain Brand Name Logo dan Desain Sticker “UM: The Learning University”. Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang dilaksanakan pada kegiatan upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Senin (03/05/2010) di Lapangan upacara bendera UM.
Lomba desain tersebut terdiri atas 2 kategori yaitu (a) desain brand name logo dan (b) desain stiker bertema ’UM: The Learning University’. Terdapat 2 aspek yang dinilai dalam penjurian yaitu isi pesan dan presentasi visual yaitu Aspek Isi pesan dan Aspek Presentasi Visual.
Jumlah karya yang masuk untuk mengikuti lomba ini sebanyak 933 karya. dengan rincian; (1) Desain Brand Name Logo = 684 (2) Desain Stiker Billboard= 68 (3) Desain Stiker Bodi Mobil= 73 (4) Desain Stiker Cutting = 108. Sedangkan jumlah peserta: 643 orang, berasal dari kota-kota tersebar di seluruh Indonesia, dari Pulau Sumatera sampai dengan Papua.
Pada Selasa(27/04/2010) di Gedung Sasana Budaya (Gedung I 10 lantai 2) telah diselenggarakan penjurian Lomba Perancangan Desain Brand Name Logo dan Desain Stiker “UM: The Learning University” dimulai pukul 08.30-16.30 WIB. Penjurian dilakukan oleh 5 orang juri yang terdiri atas para akademisi dan praktisi desain profesional. Dewan juri telah menghasilkan 10 karya terbaik untuk masing-masing kategori lomba.
Selanjutnya pada Rabu (28/04/2010) April 2010 Rapat Pimpinan Universitas Negeri Malang memutuskan: (1) Pemenang Lomba Desain Brand Name Logo ‘UM: ‘‘The Learning University’ adalah Sdr. Constantinus Elang Perkasa, S.Sn (praktisi desain) dari Yogjakarta. Pemenang lomba ini mendapatkan sertifikat dan hadiah uang Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dipotong pajak PPh Pasal 23 (5%). (2) Pemenang Lomba Desain Stiker Billboard UM: The Learning University adalah Sdr. Wiwiek Eka Hendrian (karyawan swasta) dari Jakarta Selatan. Pemenang lomba ini mendapatkan sertifikat dan hadiah uang Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dipotong pajak PPh Pasal 23 (5%). (3) Pemenang Lomba Desain Stiker Bodi Mobil ‘UM: The Learning University’ tidak ada. (4) Pemenang Lomba Desain Stiker Cutting ‘UM: The Learning University’ tidak ada.
Dengan telah terpilihnya desain Brand Name Logo dan Desain Sticter ‘UM: The Learning University’ yang terbaik akan mendukung pemenuhan fungsi tujuan pencitraan secara efektif. (humas)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment